Bupati Buka Bazar Produk Unggulan dan Kuliner UMKM Aceh Selatan

oleh -0 Dilihat
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran membuka acara Bazar Produk Unggulan dan Kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat (12/8/2022) sore.
Bagikan:

Melalui momen bazar kuliner Aceh Selatan ini, Bupati berharap bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi, memperluas lapangan pekerjaan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Jumat (12/8/2022) sore, membuka acara Bazar Produk Unggulan dan Kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12 -14 Agustus 2022, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan.

Pada kesempatan tersebut turut di hadiri Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten Setdakab, Anggota DPR Aceh Hendri Yono S.Sos MSi, Anggaota DPRK Aceh Selatan, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Aceh, Kepala Dinas Perindagkop Aceh Selatan Hasrida Aslim.

Baca Juga:  Seorang Ayah di Aceh Selatan Diduga Rudapaksa Anak Kandungnya

Selain itu juga turut hadir para Kepala SKPK, Ketua TP-PKK Aceh Selatan Khailida S.Pdi, Ketua Dharma Wanita Aceh Selatan, Yuliani Irvana S.TR.KEB.BD, Ketua IWAPI serta pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan, UMKM diharapkan tidak hanya dapat melahirkan inovasi-inovasi produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen dengan berbagai khasanah kuliner terutama yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

“Tapi juga memiliki peluang untuk meningkatkan ketahanan bisnis serta mendapatkan peluang pendapatan baru berkat akses ke pasar yang lebih luas,” papar Tgk Amran.

Melalui momen bazar kuliner Aceh Selatan ini, Bupati berharap bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi, memperluas lapangan pekerjaan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Harga Lobster Danau Lut Tawar Turun Tipis, Ini Harganya Sekarang

Tgk Amran memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggaran dan Disperindagkop UKM Aceh dan berharap momen seperti ini dapat menjadi agenda tahunan di Kabupaten Aceh Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Aceh, Ir Saiful Bahri MM, menyampaikan bahwa, Bazar produk unggulan Kuliner UMKM Aceh Selatan ini menghadirkan para pelaku UMKM dan stand kuliner yang ada berjumlah 40 pelaku UMKM dari 200 produsen UMKM yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

“Dengan berbagai produk unggulan baik berupa minuman, makanan, snack, dan hasil kerajinan tradisional yang ada di daerah ini,” paparnya. Ia juga menyebut bahwa di Festival Kuliner ini juga ada berbagai kegiatan seperti Pentas Seni, Pameran produk unggulan UMKM, dan demo kuliner tradisional.

Baca Juga:  Pokokjih Bandum Salah Piasan

Sementara itu, Anggota DPR Aceh Hendri Yono dalam selayang pandangnya, mengatakan bahwa Kegiatan Bazar Festival Kuliner UMKM ini dilaksanakan untuk membangkitkan sentra- sentra ekonomi masyarakat.

“Kegiatan pada hari ini merupakan salah satu program Pemerintah Aceh dalam program Aceh kaya, sebagaimana kita tahu untuk mendapatkan peluang pendapatan baru,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan pembukaan tersebut juga diwarnai tarian Situjong, kemudian Bupati Aceh Selatan beserta forkopimda berkesempatan mengunjungi satu persatu stand kuliner UMKM serta memcicipi makanan kuliner khas Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.