Pelantikan Pj Bupati Abdya dan Bireuen Dijadwalkan Senin Ini, Berikut Namanya

oleh -0 Dilihat
Darmansah SPd MM dan Dr Aulia Sofyan
Bagikan:

“Undangan pelantikannya sedang kita proses untuk dua Pj Bupati tersebut,” kata M Jafar.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh dijadwalkan melantik dua Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Pj Bupati Bireuen, Senin (15/08/2022).

Pelantikan dua kepala pemerintahan transisi kabupaten tersebut akan berlangsung di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur, Banda Aceh, sekitar pukul 16.30 WIB.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr M Jafar SH MHum yang dikonfirmasi antarannews.com, Jumat (12/08/2022) siang membenarkan akan adanya pelantikan dua Pj Bupati yaitu, Abdya dan Bireuen.

Baca Juga:  Jejak Langkah Hari Pertama, Dr Nurdin Sebagai Pj Bupati Aceh Jaya

“Undangan pelantikannya sedang kita proses untuk dua Pj Bupati tersebut,” kata M Jafar. Terkait siapa nama-nama yang akan dilantik, lanjut M Jafar, pihaknya sampai sejauh ini belum mengetahuinya.

“Karena sampai saat ini kita belum mendapat SK nya. Meskipun begitu kita sudah diminta untuk mempersiapkan kegiatan pelantikannya,” ungkap Asisten I Setda Aceh, M Jafar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh antarannews.com dari sejumlah sumber menyebutkan, Mendagari Muhammad Tito Karnavian atas nama Presiden mempercayakan Darmansah SPd MM sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya.

Baca Juga:  Muprov VII Kadin Aceh, Rizky Satu-Satunya Yang Sudah Setor Rp 500 Juta

Darmansah merupakan putra kelahiran Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, yang kini menjabat Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) itu, akan menggantikan Akmal Ibrahim SH yang akan purna tugas sebagai Bupati Abdya per 14 Agustus 2022.

Darmansah yang mengawali karirnya sebagai guru Sekolah Dasar (SD) di Meukek, Aceh Selatan. Kemudian, sempat menjabat Kabid Program Disdikpora Aceh Selatan, sebelum pindah tugas ke Kota Subulussalam sebagai Kadis Perindagkop dan Staf Ahli Walikota Subulussalam.

Lalu hijrah ke Banda Aceh. Selama berkarir di Pemerintahan Provinsi, Darmansyah sempat menjadi Kadis Dispora, Staf Ahli Gubernur dan saat ini menjadi Kepala Sekretariat MAA.

Baca Juga:  Pj Bupati Dr Nurdin Hadiri Peringatan Hari Gajah Sedunia

Untuk Pj Bupati Bireuen disebut-sebut Mendagri menunjuk Dr Aulia Sofyan yang kini menduduki posisi eselon II sebagai Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI, mengantikan Muzakkar A Gani yang sudah berakhir masa tugasnya per 10 Agustus 2022.

Untuk menjaga tidak terjadinya kekosongan kepala pemerintahan di Kabupaten Bireuen, sudah ditunjuk Sekda setempat sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Bireuen oleh Pj Gubernur Aceh beberapa hari lalu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.