Polres Abdya Berikan Layanan Berobat Gratis dan Bagi Sembako

PENGOBATAN GRATIS : Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH beserta istri meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Kamis (25/8/2022).ANTARAN/AGUS
Bagikan:

Disamping giat pengobatan gratis bagi warga setempat, jajaran Polres Abdya juga memberikan sembako kepada keluarga kurang mampu.

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat dalam kawasan Desa Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat serta penyaluran sembako bagi warga kurang mampu, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa Kota Bahagian itu dihadiri langsung Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH beserta istri, Waka Polres Kompol Muhayat Effendi SH MH, Kabag Ops AKP Basridar, Kapolsek Kuala Batee Ipda Muhammad Nasir, Camat Kuala Batee Khairuman serta para keuchik.

Baca Juga:  Hindari Macet Jelang Berbuka Puasa, Personel Polres Abdya Tertipkan Lalulintas

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH mengatakan, kegiatan itu diselenggarakana dalam rangka bakti kesehatan hari jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan) sekaligus dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70.

Disamping giat pengobatan gratis bagi warga setempat, jajaran Polres Abdya juga memberikan sembako kepada keluarga kurang mampu.

“Kami sengaja memilih desa yang warganya masih banyak kekurangan dari sisi ekonomi dalam hal ini Desa Kota Bahagia. Program seperti ini bukan hanya disini dilakukan.

Baca Juga:  Warga Abdya Dikabarkan Terseret Arus, Tim Gabungan Sisir Aliran Sungai

Kedepan juga akan dilaksanakan di desa lainya. Selain berobat, masyarakat bisa cek tekanan darah, gula, kolestrol dan lainnya,” ujarnya.

Program pengobatan gratis dan penyerahan sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Abdya terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis langsung ditangani oleh tenaga kesehatan klinik Polres Abdya. Untuk masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan, langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

Baca Juga:  Sambut Datangnya Bulan Ramadhan, Pemkab Agara Gelar Zikir Dan Doa Bersama 

Secara singkat Camat Kuala Batee Khairuman dalam kesempatan itu mengapresiasi program dan upaya yang dilakukan jajaran Polres Abdya untuk membantu warga sekitar.

Menurutnya, bantuan itu sangat bernilai bagi masyarakat, terlebih dengan kondisi perekonomian masyarakat yang tidak menentu saat ini.

“Terimakasih Kapolres Abdya beserta jajarannya yang telah memilih Desa Kota Bahagia sebagai lokasi bakti kesehatan. Bahkan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.