Wabup Abdya Lepas Keberangkatan Kontingen Jamnas

oleh -0 Dilihat
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT yang juga Kakwarcab Gerakan Pramuka Abdya, Senin (8/8/2022) saat prosesi pelepasan keberangkatan kontingen Pramuka untuk mengikuti Jamnas ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14-21 Agustus 2022 mendatang. ANTARAN/AGUS
Bagikan:

“Pesan kami kepada adik- adik peserta Jamnas bahwa kalian nantinya akan bertemu dengan kawan-kawan dari berbagai suku, agama dan ras. Oleh karena itu jaga identitas keperibadian kalian sebagai putri-putri Aceh,” pesannya. 

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE- Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Abdya, Senin (8/8/2022) melepas keberangkatan kontingen Pramuka untuk mengikuti jambore nasional (Jamnas) ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14-21 Agustus 2022 mendatang.

Jamnas merupakan acara lima tahun sekali yang diselenggarakan dan diikuti oleh berbagai perwakilan dari masing-masing kwarcab di tingkat kabupaten/kota.

Dalam prosesi pelepasan 18 peserta Jamnas yang berlangsung kompleks pesantren terpadu Jabal Nur Jadid Kecamatan Lembah Sabil itu, Wakil Bupati Muslizar MT berpesan, tantangan dalam membina kaum muda masih besar sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat.

Baca Juga:  Jumat 24 Juni 2022, Harga Brondolan Sawit Anjlok Capai 15 Persen

“Bukan hanya itu, kendala membina kaum muda masih ditemukannya berbagai masalah sosial dan mulai menurunnya semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan bangsa serta minimnya tekad bela negara,” ungkap Muslizar MT.

Akan hal itu, lanjut Wakil Bupati Abdya, Ia berharap melalui Jamnas tersebut dapat mengembalikan jati diri kaum muda Indonesia dan semakin cinta tanah air. “Tidak hanya itu, Jamnas merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, Muslizar MT berharap para peserta tetap harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan seimbang. Sebab, gerakan Pramuka sebagai pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Upgrade Kompetensi Dosen dan Laboran, Prodi Teknik Pertanian USK Gelar Workshop Penelitian

Karenanya, tambah Muslizar MT, ajang Jamnas ini salah satu upaya dalam membangkitkan semangat generasi penerus terutama dalam hal mempertahankan ciri dan khas daerah.

Pada kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih yang setulus- tulusnya kepada pelatih, offisial, para kepala sekolah, orang tua siswa dan segenap donatur khususnya kepada keluarga besar Pesantren Jabal Nur Jadid yang telah memfasilitasi tempat kegiatan dimaksud.

“Pesan kami kepada adik- adik peserta Jamnas bahwa kalian nantinya akan bertemu dengan kawan-kawan dari berbagai suku, agama dan ras. Oleh karena itu jaga identitas keperibadian kalian sebagai putri-putri Aceh,” pesannya.

Baca Juga:  RUTAN Kelas IIB Tapaktuan Raih Penghargaan Atas Capaian Nilai Smart Terbaik Tahun 2021

Waka Bidang Bina Muda Kwarcab Pramuka Abdya, Drs Husaini Rahman dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Jamnas akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Agustus 2022 bertepatan dengan Hari Pramuka ke 61 dan ditutup pada tanggal 21 Agustus 2022.

Anggaran keberangkatan Jamnas kali ini, menurutnya, murni sumbangan para donatur, terutama para kepala sekolah, orang tua siswa, lembaga serta perorangan yang peduli dengan pembinaan Pramuka sebagai pembentukan karakter generasi muda.

“Dukungan dan doa terkhusus bagi kontingen Jamnas agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT selama mengikuti kegiatan tersebut, jaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.