Zona Kodim 0107/Aceh Selatan, Jabal Rahmah Tampil Sebagai Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

oleh -0 Dilihat
Kompetisi Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kodim 0107/Aceh Selatan resmi ditutup setelah menggelar laga final yang dimenangkan kesebelasan Jabal Rahmah FC Tapaktuan di Lapangan Naga, Rabu (22/6/2022). ANTARAN / SAFDAR S
Bagikan:

“Bakat yang ada pada santri perlu kita kembangkan hingga menjadi pemain profesional, terus kita bina dan kita pupuk dalam semangat silaturahmi dalam bingkai kebersamaan dan persatuan,” ucapnya.

Jurnalis : Safdar S

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kompetisi Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kodim 0107/Aceh Selatan resmi ditutup setelah menggelar laga final yang dimenangkan kesebelasan Jabal Rahmah FC Tapaktuan di Lapangan Naga, Rabu (22/06/2022).

Laga final yang disaksikan langsung oleh pejabat Forkopimda Aceh Selatan ini berlangsung seru sejak pertandingan dimulai. Kesebelasan Dayah Jabal Rahmah FC yang berhadapan dengan Madrasah Ulumul Qur’an terlihat sama-sama membangun serangan melalui bola umpan dari gelandang kesebelasan.

Para pemain Dayah Jabal Rahmah FC terlihat sangat dominan dalam membangun serangan demi serangan, hingga pada menit ke 6 di babak pertama, Mahlil nomor punggung 14 berhasil mencetak gol ke gawang Madrasah Ulumul Qur’an, skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga:  Larilah,Mereka di Belakangmu!

Permainan dilanjutkan dengan serangan balasan yang coba diciptakan kesebelasan Madrasah Ulumul Qur’an, namun serangan tersebut dapat dipatahkan dengan menekan serangan balik hingga pada menit ke 16, Dandi nomor punggung 19 kembali mencetak golnya hingga skor pun berubah 2 – 0.

Mahlil dan kawan-kawan kembali mematahkan pertahanan Madrasah Ulumul Qur’an di menit ke 35 dan skor kembali berubah menjadi 3 – 0. Di menit ke 36 Mahlil kembali menerobos gawang Madrasah Ulumul Qur’an hingga menjadi 4 – 0.

Usai turun minum, kedua kesebelasan kembali mempertontonkan permainan yang ciamik, kedua kesebelasan terus membangun serangan, namun lagi-lagi serangan Madrasah Ulumul Qur’an tak berhasil menembus pertahanan lawan.

Sebaliknya, Mahlil dari kesebelasan Jabal Rahmah yang sedari awal menekan gawang lawan kembali mendapatkan kesempatan membobol gawang lawan, gol kembali tercipta hingga merubah kedudukan menjadi 5 – 0.

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat di Jalan 30, Diduga Korban Pembunuhan

Permainan terus berlanjut, serangan-serangan terus di di tingkatkan, namun hingga wasit Faizal Khan meniup peluit tiga kali sebagai pertanda laga telah usai, tidak terjadi penambahan skor dari kedua kesebelasan.

Kesebelasan Jabal Rahmah FC resmi menjadi sang juara sekaligus mewakili zona Kodim 0107 / Aceh Selatan sebagai peraih juara Piala Kasad Liga Santri PSSI yang kembali akan mengikuti laga pada Piala Kasad Liga Santri PSSI Zona Korem 012/ Teuku Umar.

Selain menjadi juara, kesebelasan Jabal Rahmah FC pantas untuk bersyukur, sebab Fajri pemain dengan nomor punggung 8 berhasil menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Dandim 0107 / Aceh Selatan, Letkol Inf. M. Yusuf yang diwakili Danramil 04 Sawang, Kapten Arh. Rahman dalam sambutan penutupan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kodim 0107/Aceh Selatan, menyampaikan agar kompetisi tersebut menjadi ajang silaturahmi sembari menggali potensi santri yang berbakat di olahraga sepakbola.

Baca Juga:  Roda Belakang Lepas, Mini Bus Suzuki Carry Masuk Jurang, 4 Penumpang Luka-Luka

“Bakat yang ada pada santri perlu kita kembangkan hingga menjadi pemain profesional, terus kita bina dan kita pupuk dalam semangat silaturahmi dalam bingkai kebersamaan dan persatuan,” ucapnya.

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemain khususnya sang juara dari kesebelasan dari Dayah Jabal Rahmah, Dandim berpesan siapapun yang menjadi pemenang tetap jaga kekompakan dan semangat Sportivitas.

“Selamat semoga adik-adik kelak menjadi pemain bola yang profesional dan tetap menjadi insan yang bertaqwa,” tandasnya.

Hadir dalam penutupan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Zona Kodim 0107/Aceh Selatan, para staf dan jajaran Kodim 0107/ Aceh Selatan, Manajer Tim dan Kepala pelatih kesebelasan, Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Sudianto SH MH, Asisten I Pemkab Aceh Selatan, serta diramaikan ratusan penonton yang memadati tribun Lapangan Naga Tapaktuan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.