Pencuri Dengan Modus Pecahkan Kaca, Mulai Beraksi di Blanpidie, Rp 192 Juta Uang Milik Toke Sawit Raib

oleh -300 Dilihat
Mobil milik toke Jawahir yang kaca depan sebelah kiri dipecahkan pencuri dengan mebawa kabur uang miliknya sebanyak Rp 192 juta lebih Pencuria dengan modus memecahkan kaca mobil ini mulai beraksi di Blangpidie, Abdya. Foto Ist
Bagikan:

Pencuri melakukan aksinya dengan modus terlebih dahulu memecahkan kaca mobil Mitsubhisi Pajero Sport warna hitam BL 1746 C, milik korban.

ANTARANNEWS.COM | BLANGPIDIE – Seorang toke sawit, Jawahir (60) asal Gampong Alue Jeureuk, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), ketiban nasib sial. Setelah uang milikinya yang berada dalam mobil sejumlah Rp 192 juta lebih, berhasil digondol pencuri, Kamis (16/6/2022).

Pencuri melakukan aksinya dengan modus terlebih dahulu memecahkan kaca mobil Mitsubhisi Pajero Sport warna hitam BL 1746 C, milik korban. Menurut informasi yang diterima antarannews.com, kejadian naas itu terjadi di depan Mushalla Istiqamah, Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Abdya, sekitar pukul 09.45 WIB, pagi.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, 133 WBP Terima Remisi Khusus

Ketika itu, Jawahir yang baru mengambil uang di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Blangpidie, Kuta Tuha, memakirkan mobilnya merek Mitsubhisi Pajero Sprot warna hitam di depan mushalla, karena bermaksud pergi ke taoilet.

“Saya baru saja mengambil uang di bank BSI Kuta Tuha sebanyak Rp 200 juta. Dari jumlah yang sebanyak Rp 5 juta sudah saya transper. Ada sisanya sekitar Rp 192 juta dan saya simpan dalam tas coklat yang hendak saya bawa pulang untuk membayar uang sawit orang,” ungkap Jawahir yang juga mantan Keuchik Alue Jeureujak itu.

Baca Juga:  Polres Abdya Salurkan Bantuan Sosial

Karena saat itu, dirinya tiba-tiba tersesak ingin buang air kecil, lanjutnya, lalu berhenti dan memakirkan mobilnya di depan mushalla. Kemudian, ia turun dari mobil dan menuju toilet dengan kondisi mobil telah terkunci dan kaca juga semua sudah dinaikkan.

Namun, sesaat ia keluar dari toilet menuju ke mobil, sempat melihat ada dua orang berboncengan naik sepeda motor membawa tak coklat miliknya yang berisi uang senilai sekitar Rp 192 juta lebih. Lalu, ada anak kecil ketika itu juga memberitahukan bawah tas miliknya telah dibawa kabur dua orang tersebut.

Baca Juga:  Hari Ini, Harga Sawit di Abdya Turun Lagi

“Saya sempat melihat dua orang naik sepeda motor dengan bawa tas coklat milik saya yang terus kabur ke arah Kota Blangpidie. Namun, saya tidak tahu apa merek sepeda motor yang dinaiki kedua orang pencuri itu,” ungkapnya.

Tas yang berisi uang tersebut, katanya, berhasil dibawa kabur pencuri tersebut, setelah memecah kaca depan mobil miliknya. “Karena saya melihat kaca mobil saya pecah,” katanya. Kasus ini sudah dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat, untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.